Kamis, 15 Mei 2008

KembarCerdasKu sama Mbah...


KembarCerdasku sama Mbah Ino dan Mbah Inah waktu lebaran di kampung 2007. adek di gendong mbah Ino, kakak di gendong mbah Inah. mbah Ino sama mbah Inah itu orangtuanya mami. rumahnya di Lampung Timur.
nah yang sebelahnya, foto waktu KembarCerdasKu sama papi mami tengokin Mbah Ino ketika transit di Asrama Haji Pondok Gede sepulang dari Mekkah tahun 2007. Alhamdulillah mbah Ino sehat meskipun tahun itu ada kasus jama'ah haji Indonesia yang kelaparan karena kateringnya bermasalah.

Mbah Puter. sebutan KembarCerdasKu dan cucu-cucu yang lain untk mbah putri. ini ibunya papi. tapi bukan ibu kandung. karena ibu kandungnya papi sudah meninggal ketika papi masih SMP. kami sebutnya Mbah Mamak (alm.). namanya Nasyiatu Revolusiati (kalo di inisial jadi NR). beliau satu2nya mbah yang sudah meninggal ketika KembarCerdasKu lahir. makanya papi sama mami pengen banget masukin nama Mbah Mamak (alm) ke nama KembarCerdasku. Jadilah nama Kembar CerdasKu: Samiha Nathaniela Revolusia Sobari (Samiha NR Sobari) dan Talitha Nathania Revolusia Sobari (Talitha NR Sobari).
kalau bapaknya papi, KembarCerdasKu masih ketemu. namanya Mbah Makudi. biasa dipanggil Mbah Kakung atau Mbah Udi. tapi sekarang sudah meninggal juga. semoga beliau berdua mendapat tempat yang layak di sisi Allah. Amiin.